Jumat, 28 Januari 2011

lakukan sendirif Format ulang windows XP

Susahnya memformat ulang windows Xp……….
Itulah yang kualami semalam. Hampir kurang lebih 4 jam hanya untuk memformat ulang windows xp di komputer istriku.
Padahal ini bukan pertama kalinya aq format. Kalo ga salah ini udah ketiga kalinya. Cara memformatnya sih gampang, banyak kok di google tuh yang mau jelasin cara memformat ulang, ketik  aja cara memformat ulang xp di gogle, keluar deh bejibun keterangan tentang cara memformatnya.

Namun kendala yang dihadapi semalam tu, kayaknya si aq salah membuat partisinya. Karena setelah selesai diformat, partisinya malah hilang satu. Jadi saranku, kalo mau memformat ulang, BAIKNYA BACA DULU BENER-BENER CARA MEMFORMATNYA. DAN  WAKTU MEMBUAT PARTISI, HILANGKAN DULU SEMUA PARTISI YANG LAMA HINGGA HANYA TERTINGGAL 1 SAJA. BARU DEH DIBUAT PARTISINYA. Dan tekan ENTER pada partisi yang menjadi tempat program windowsnya….
Oh ya, sebelum itu pastikan dahulu drivernya lengkap. Kalau CD drivernya hilang, bisa kok dicara di internet. Kalo Acer aspire 5572NWXCi seperti punyaku dapat didownload drivernya melalui situs : http://adf.ly/NaF4 dan selalu siapkan software-software yang mendukung . misalnya winamp, microsoft office (paling penting) dll
Namun entah kenapa, dari driver yang ku download di situs tersebut, driver modem agerenya ga bisa diinstal, begitu juga yang driver LAN, ga tau kenapa. Akibatnya ga hidup nih WiFi nya….
Masih berjuang tuh mencari pengganti driver yang lain. Kira-kira ada yang bisa bantuin ga nih….
Kan lumayan kalau bia memformat ulang windows sendiri, itung-itung belajar uta-atik komputer dan (yang paling penting) bisa mengirit biaya, karena sekali memformat ulang bisa kena 100 ribu. Ntar kalo gagal memformatnya, baru dibawa ke reparasi komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar