Kamis, 14 November 2013

Jom liburan ke KL (part 3)

Hari 1 :

Kami ke Malaysia menggunakan pesawat firefly dari bandara Hang Nadim. Berangkatnya jam 10.55 WIB dan penerbangan memerlukan waktu sekitar 1 jam an… cukup menyenangkan selama dalam penerbangan. Pesawatnya pake baling2 dan waktu itu semua bangkunya penuh (kapasitas nya ya sekitar 70 an orang). Sempat kagum juga Karena hampir mayoritas penumpangnya orang Malaysia, jadi artinya banyak kan wisatawan Malaysia kesini (batam). Penerbangan ini juga ada 4 kali dalam seminggu loh…
Di pesawat kami diberi makanan ringan berupa muffin ama orange juice (lumayan enak loh, sayang malu buat mintanya lagi.he3). Harga tiketnya juga klo ga salah ingat sekitar 600 ribuan  sekali jalan.
Ada opsi kedua klo mau ke KL, yaitu via jalan darat naik bus atau naik kereta dari Johor Bahru, namunn sebelumnya harus naik ferry dulu dari Batam ke Johor Bahru nya… lebih murah namun lama perjalanannya itu yang ga’ tahan, hampir 7 jam an lah (lama bangettt!!!!!!) apalgi klo bawa anak yang masih bayi… bisa repot banget kan.
Kami mendarat di subang airport, airport nya khusus buat firefly aja… maklum low cost airlines jadinya ga’ mendarat di bandara KLIA yang maha dahsyat itu..setelah itu dari bandara kami naik taksi ke KL.. taksinya pake yang budget, warnanya merah putih dan merk nya proton… namun bahan bakarnya gas loh…
BUDGET TAXI (PIC VIA GOOGLE)

lama perjalanan ke KL sekitar setengah jam an dengan biaya yang flat 40 RM, ga pakai meteran… sampai di hotel sekitar jam 2 an, check in, naruh barang, Istirahat bentar lalu keluar buat nyari makan siang.

Nah… berhubung “katanya” hotel kami itu dekat dengan bukit bintang “orchard road” nya Malaysia.. maka kami pede aja buat jalan… berbekal nanya dikit ke petugas hotel. Eh, ga’ tahunya bener tu peribahasa malu bertanya sesat di jalan.. akhirnya bukannya sampai ke bukit bintang, eh malah nyasar ke “ntah dimana”. Akhirnya nanya sana nanya sini... Baru deh dapet lokasi yang dituju. Rencana hari pertama makan siangnya di pepper lunch di dalam pavilion mall.. habis makan kami keliling2 daerah bukit bintang..
WELCOME TO BUKIT BINTANG "ORCHARD ROAD-NYA" KL

LUNCH AT PEPPER LUNCH

eh waktu lewat di toko vincci (famous shoes brand in Malaysia) kok rame kali ya… rupanya ada diskon besar2an sampai 50%.. langsung deh mama nimbrung disana dan gw ama agi terduduk diluar nungguin mama belanja.

Selama di mall, Agi juga ga mau diam dan ga’ mau digendong atau ditaruh di strollernya, maunya jalan aja. Capek deh gw jaga nya… ngeliatin kemana dia pergi, takut jatuh, ketabrak atau malah ntar hilang pulaklo ga dijaga. En  mama nya malah sibuk belanja sana sini….

Malamnya kami makan di kedai upin ipin, lumayan bisa ketemu ama si upin ipin walopun cuma fotonya aja.he3..

malam di hari 1 berakhir dengan hujan gerimis2 dan kami pulang naik taksi karena takut nyasar lagi..
Rencana ke KL twin tower malam itu pun ditunda besok hari aja karena hujan

Hari 2
Berhubung kami ga ngambil paket breakfast nya di hotel (maklum biar ngirit) kami pun nyari sarapan di kedai dekat hotel. Ada kedai makan 24 jam 2 blok dari hotel… makannya cukup standar Malaysia yaitu nasi lemak dan teh tarik hangat, namun ntah kenapa kedua makanan ini klo kita makannya di Malaysia pasti rasanya lebih gurih dan nikmat….
JALAN PAGI NYARI SARAPAN NASI LEMAK

MAKAN NASI LEMAK PASANGANNYA EMANG TEH TARIK

Sehabis itu kami rencananya mo keliling KL naik hop on off bus. Kata Iq si mereka ada berhenti di depan hotel kami.. namun setelah ditunggu2 kok busnya ga datang2 ya… akhirnya kami pun ke Twin Tower jalan kaki via connection dari pavilion mall…

salut buat pemerintah Malaysia yang manjakan bener para wisatawan disini.. walaupun jauh namun karena jalannya itu seperti berada di terowongan gitu dan pakai AC jadinya ga panas… dan kita bisa sekalian ngeliat pemandangan kota KL yang bener2 rapi dan bersih serta ga macet, padahal hari itu hari senin loh…

ada sekitar setengah jam kami jalan.. lalu kami sampai di suria KLCC dan langsung keluar gedung buat ngeliat Twin Towernya…. Sampai diluar…. Jeng jeng jeng…. Udah banyak orang yang moto2 dengan berbagai macam posisi..
Karena ga’ mau kalah langsung kami juga ikutan foto2.. nah bedanya dengan mereka, kami pake tongsis, yup ini barang berguna banget.. jadinya kami bisa dapat angle foto sampai ke ujung towernya tanpa harus berbaring2.. tinggal pakai tu tongsis dan cari posisi.. lumayan mantap loh… dan lumayan diliatin juga ama orang sekitar, mungkin pada heran atau takjub kali yah.he3

Siangnya kami main2 ke aquaria, seperti sea world gitu. Namun menurut gw lebih bagus… lah baru masuk aja udah disuguhin aquarium yang isinya ikan piranha yang jumlahnya puluhan dan besar2 pula. Mantap!!! Namun koleksi mereka yang paling mantap adalah ikan yang berasal dari sungai amazon yang besarny sebesar kambing kali yah.. besar kaliiiii…… dan aquarium tunnel yang bisa liat ikan pari , ikan hiu berenang2… agi aja sampai takjub gitu loh waktu ngeliat ikan2 itu berenang… kita juga bisa liat ubur2 yang berenang2, ikan “finding nemo” berbagai jenis kodok, ular dll… pokoknya must see deh klo ke KL, apalagi klo bawa anak2 biar sekalian beri edukasi sama mereka

Sorenya kami duduk2 aja di kafe karena diluar hujan rintik2… lalu belanja2 di KLCC sembari nunggu malam buat foto lagi di Twin Towernya… sekitar jam setengah 8 kami keluar lagi buat foto2 di depan Twin Towernya.. ternyata klo malam cantik banget loh gedung Twin Tower ini… lampu semuanya.. puas jepret2 kali yang “masih” menggunakan tongsis, kami pun pulang namun kali ini pulangnya naik bus GOKL yang free a.k.a gratis tujuan bukit bintang. Lalu makan malam di bukit bintang dan diakhiri dengan jalan kaki ke hotel… sampai di hotel waktu udah menunjukkan pukul 10 malam…

Oh ya, ada satu rencana yang tidak terlaksanakan, yaitu ketemu ama cik di, teman kami yang tinggal di Malaysia… dia tiba2 ga’ bisa karena harus jaga gantikan temannya yang orang tuanya meninggal dunia…kecewa banget sih karena belum tentu bisa ke KL lagi.. tapi yah mau gimana lagi.. : ((

Hari 3
Bangun paginya.. gw merasakan agak sedikit kurang enak badan, namun gw paksakan aja.. sayang kan waktunya… sarapan pun cuma sedikit makannya karena ga’ selera. Hari ini rencananya kami mau ke lapangan merdeka, KL tower, sama pasar seni pakai bus GOKL.. namun sebelum pergi kami ke Berjaya times square dulu buat beli obat… namun sudah makan obat pun ni badan masih terasa meriangnya.. akhirnya rencana awal yang keliling2 pake GOKL akhirnya dengan berat hati harus dibatalkan dan kami mengubah rencana buat keliling2 daerah Bukit Bintang aja, beli oleh2 buat keluarga dan pulang ke hotel buat istirahat… kesel dengan keadaan ini, namun badan sudah tidak kuat lagi buat berjalan… takutnya nanti pingsan lagi, dan ini di negara orang… bisa repot ntar
WALAUPUN SAKIT MASIH TETAP BERGAYA.HE3

GA' JADI DIKUNJUNGI KARENA SAKIT
pic from google

Jam 3 kami sampai lagi di hotel dan gw pun langsung minum obat panadol yang tadi gw beli. Setelah itu langsung tidur… berharap moga2 ntar malam udah agak mendingan. Alhamdulilah malamnya panasnya udah agak turun, gw pun memaksa supaya kita makan malam di pavilion mall aja.. iq si pertamanya kurang setuju, namun akhirnya luluh juga. Ga’ mau kan di waktu yang tinggal beberapa jam lagi ini malah di hotel aja. Malam itu kami makan di restoran jepang Ichiban Ramen… lumayan bisa menghangatkan badan. Makannya di food republic. Akhirnya bisa juga makan disini karena klo di singapura makananannya ditakutkan tidak halal

makan malam terakhir di KL
malam terakhir di Bukit Bintang KL

Hari 4
Hari ini kami pulang ke Batam. Penerbangan jam 10 pagi, jadinya jam setengah 8 kami sudah berangkat dari hotel ke subang airport yang berjarak sekitar setengah jam dan takut macet juga klo seandainya lama ke bandaranya. Kali ini kami ga’ pake taksi yang warna merah putih itu, tapi taksi eksekutif yang pakai meteran (argo). Taksinya warna biru dan merknya Toyota “kijang” innova… taksinya cukup nyaman karena Agi aja bisa sampai tidur. Namun yang ga’ nyaman adalah ngeliatin meterannya yang bergerak kencang sekencang taksi ini berjalan… selama perjalanan gw hanya ngeliat itu meteran, karena gw hanya punya uang 100 ringgit aja di dompet, kalo kurang mati lah….
TAKSI EKSEKUTIF (GA' BOLEH NEGO LOH)
pic via google

Setengah jam berlalu dan kami pun sampai di subang airport.. dan ongkos taksinya kena sekitar 80 ringgit atau klo dirupiahkan sekitar 296.000 (kurs 1 RM = 3700) jadi masih ada kembalian 20 ringgit… setelah check in kami langsung nyari sarapan. Dari awal gw udah punya rencana makan di restoran siap saji yang merknya subway… makan sandwich gitu.. lumayan enak loh, bahkan menurut gw lebih enak ini sandwich daripada makan burger king atau bigmac nya McD (bahkan rasanya masih terbayang2 sampai sekarang.he3) setelah itu kami menghabiskan sisa uang ringgitnya dengan beli oleh2 lagi berupa coklat..

Jam setengah 11 (delay setengah jam) kami pun bertolak ke batam menggunakan pesawat firefly… sungguh perjalanan yang menyenangkan… apalagi sekalian bawa Agi sehingga bisa mengajari dia sedari dini buat travelling.. kali aja ntar agi bisa menjadi sepert trinity traveler, seorang blogger idola gw yang sudah jadi inspirasi buat travelling ini.. : ))