Jumat, 01 November 2013

review xbox 360 vs PS3

Ok… kali ini gw akan membuat review tentang barang-barang yabg udah pernah gw gunakan / pakai.
Nah hal pertama yang akan gw review adalah antara ps3 dan xbox360… yup dua konsol yang selalu dibandingin head to head.  Nah kali ini review berdasarkan review pribadi gw yang pernah menggunakan kedua konsol video game tersebut

PS3
Konsol pertama yang mo gw review adalah PS3. Mungkin semua juga udah pada tahu klo ni konsol uda jadi juaranya sejak jaman PS1. Gw juga mulanya main game ya dari PS1… dan satu hal yang tidak berubah dari PS1 ke PS2 dan sekarang PS3 adalah bentuk joystick nya yg bener2 khas banget.. sampe jadi trademark buat “blue print” joystick game yang lainnya. Tidak ada yang berubah bentuknya, yg berubah hanya penambahan fitur mulai dari getar pada PS2 sampe wireless pada joystick PS3 sehingga ga terganggu masalah kabel lagi.


keterangan :
1. gambar stik PS1
2. gambar stik PS2
3. gambar stik PS3
4. gambar stik PS4 (COMING SOON)


Nah khusus buat review PS3 ini gw sendiri pengalaman main PS3 Cuma saat main ni konsol punya adek yang di medan… pertama kali nyoba, review pertama adalah KEREEEENNN!!!!!! Grafik jika dibanding PS2 jauh bangetttt…. Kayak langit dan bumi. Hal ini yang buat gw jadi jatuh cinta lagi main game….




gambar PS3 slim




Satu lagi hal berbeda dari PS2 adalah penggunaan media HDD (Hard disc drive) buat nyimpan game karena klo mau main game bajakan harus dari file gamenya sendiri dan ga bisa pakai bluray karena harga bluray mahal.. jadinya ga ada lagi tuh momen masukin disc dan ngelap disc klo gamenya hang kayak PS2 dulu. Tapi kelebihan dari metode ini kita bisa dapetin game PS3 bisa dari toko game (dengan harga hanya sekitar 10 ribuan per file game)  atau download langsung via internet (modal biaya internet aja)
Salah satu kekurangan ni konsol adalah karena gw main PS3 yang hack (bisa main bajakan), jadi klo mau main game ada cara khusus nya dulu dan melalui beberapa langkah di menu PS3 nya… ga langsung bisa main game nya langsung setelah konsol dihidupkan.
Klo gamenya si standar lah.. kebanyakan game 2 lanjutan dari PS2 misalnya NFS, PES, FIFA dll dan beberapa game ekslusif buat ni konsol

XBOX360
Nah…. Klo konsol ini jujur gw ga pernah megang, nyentuh bahkan ngeliatnya aja jarang. Gw baru aja beli ni konsol karena setelah pulang dari Medan pengen main game PS3 namun terkendala harga konsol PS3 yg MAHAAALLLL diatas 4,5 juta yg bisa main bajakan. Jadinya searching2 di internet dan ketemu deh ni thread konsol di kaskus
Ok…apa kelebihan ni xbox360 dibandingkan ps3 (menurut gw) :
1.       Punya game yang sama seperti game PS3
2.       Bentuk joystick yang lebih unik (maklum 10 tahun lebih make PS jadi bosen bentuk joystickny)
3.       Bentuk konsolnya yg lebih unik (relatif sih)

4.   Bisa main game via DVD atau HDD (demen main via DVD jadi gamenya bisa dikoleksi). Klo HDD kan gamenya dalam bentuk file (agak ribet sama seperti PS3)
5.         Kata orang sih kualitas grafis xbox360 lebih bagus daripada PS3… klo menurut gw yang pernah main NFS : The run di xbox360 dan PS3 masih lebih bagus di PS3 (sedikit) daripada xbox360. Ntah klo di game yang lain yaga tahu juga
6.        Harga konsol lebih murah…. Modal 3 juta dikit uda bisa main game kayak PS3 (klo PS3 harus nyiapin dana minimal 4 juta) (alasan gw beli xbox360.he3)

Nah klo ditanya yg mana nih yang bagus : gw sih overall milih PS3 karena lebih familiar, dan ada beberapa game yang dirilis ekslusif buat ni konsol yg pengen banget gw nyobanya…. NAMUUUN klo terkendala masalah dana (kayak gw) milih xbox360 bukan hal yang salah sih… kualitas sebanding, game sama dengan PS3 ditambah pengalaman menggunakan stick yang berbeda tentu membuat makin seru main game nya…walaupun harus ditebus dengan ga bisa main game franchise God of war, uncharted, heavy rain yg merupakan game 2 dengan predikat terbaik. Tapi gpp kok… yg penting masi bisa main game GTA V.he3





Tidak ada komentar:

Posting Komentar