Rabu, 13 November 2013

peran seorang papa

umur si Agi sekarang udah satu tahun 1 bulan... uda satu tahun klo gitu gw jadi seorang papa. banyak banget pengalaman yg bisa dibilang ga dibayangkan waktu dulu belum punya agi. 
dulu sebelum punya anak... ngebayangin jadi orang tua terutama papa / ayah itu hanya sebatas menjadi figur papa dan mencari uang sebanyak-banyaknya untuk menafkahi keluarga.... namun ternyata semua itu ga cukup.... dulu gw menganggap mendidik anak itu cukup mama nya aja... papa si sebagai tempat bermain aja.... iy bener klo si anak masih bayi.... klo dia udah masuk masa balita dimana dia mulai belajar segala hal, maka mau ga mau harus ada yg sebagai contohnya... ga mau kan anak kita berperilaku seperti pembantuny.... maunya kayak mama dan papa nya dong.... dan umur segitu si anak sudah mulai kenal sekitarnya, jadi ga mau kan dia lebih kenal dan dekat dengan om nya dibanding papanya hanya karena dia lebih sering main ama om nya karena papa nya sibuk kerja... itu juga uda pernah gw alamin sendiri dimana Agi lebih mau digendong om nya dibanding papa nya.... nah setelah introspeksi diri sendiri rupanya emang gw kurang bermain2 sama agi karena sibuk dinas di RS. dan agi klo sore lebih banyak main ama om nya.... setelah kejadian itu sekarang klo lagi dirumah dan pas ga' ada kerjaan pasti gw sempatkan main ama Agi walaupun cuma sebentar.
setelah kejadian itu, gw sekarang harus menyediakan waktu tu bermain dan mengajarkan agi segala hal... supaya dia menganggap ayahnya juga punya peran besar didalam hidupnya.... dan juga supaya si anak dekat dengan papa nya.

liburan juga salah satu cara mendekatkan diri ke anak loh... dan udah gw buktikan sendiri... karena selama liburan kita sendiri yg menjaga anak kan karena ga ada pembantu...kita yg mandiin, kasi makan, nemenin dia main dll. dan setelah pulang liburan dari KL itu agi sekarang klo gendong pasti milih ma papa nya....dan liburan juga sekaligus mengenalkan anak ke dunia luar yg begitu indah... dan menanamkan dari sejak dini supaya gemar travelling tu melihat dunia ini
welll..... menjaga anak itu never ending story.... harus banyak belajar dari kesalahan yg ada dan ajarkan anak berbagai macam hal, jamin deh ntar dia bakalan jadi orang yg bagus dan berguna bagi semua orang : )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar